Friday, September 7, 2012

BACKPACKING : " Sendang Biru & Pulau Sempu "

Setelah menikmati indahnya Bromo yang akhirnya kesampean juga , gw beranjak menuju sendang biru dan pulau sempu . Gw sama temen - temen naik bus ke malang , terus lanjut naik bus model - model metro mini , baru deh naik angkot ke sendang biru . Perjalanan ke sendang biru agak mengherankan karena naik gunung turun gunung wkwkwkwkkwkwkwkwk . Sekitar jam setengah tujuh gw sampe di sendang biru . Disana gw laporan kebagian pos dulu terus dicariin homestay . Homestay yang gw dapet lumayanlah cuma horor juga kamar mandinya . Kamar mandi luar , dan agak was - was juga waktu mandi . Gwkan tinggi jadi bener - bener keliatan banget kepala gw wkwkwkwkkwkw makanya pas mandi gw minat dijagain ...maklumlah ala backpacker ya begini . Kita menyebarang ke pulau sempu keesokan paginya soalnya kalau malem ga mungkin berbahaya juga . Paginya gw bangun paling pagi dan mandi duluan . Gw udah siap yang lain masih leha - leha , tapi pada akhirnya mereka juga siap . Kita cabut ke pos keamanan dan membayar administrasi serta tourguide . Tourguidenya baik banget...!!! . Beranjak deh kita naik kapal dari pinggir pantai . Hemmm....airnya dingin , sejuk dan seger banget . Di atas kapal gw berasa disurga denegr suara ombak , melihat lautan hadeehhhhh...pokoknya suka banget deh . Akhirnya sampailah ke teluk semut tempat diaman kita bakal mulai hiking . Sebelumnya harus bilang permisi dulu kata tourguidenya ,.....ya gw ikut aja . Mulailah perjalanan masuk hutan . Bener - bener seru pas kita jalan ada suara kresek -kresek gitu , cuma gw bodo amat wkwkwkwk padahal takut gw . Melewati akar - akar pohon , naik bebatuan , mendaki , ngeleawatin batang pohon yang tumbang . Ini dia foto - foto perjalanannya :

Setelah cukup lama tracking sekitar 45 menitan akhirnya kedengeran deh suara air , dan pemandangan biru gila gw seneng banget ngeliatnya . Terus sempet berhenti sebentar ada batang pohon yang menjorok ke arah perairan dan dari situ bisa melihat pemandangan laut indah . Cuma dibutuhkan keberanian buat menuju tengah pohon itu . Berhubung gw nekad orangnya ya udah deh gw yang nyoba ini dia perjuangan gw buat mencapai tengah pohon itu .

Setelah itu perjalanan dilanjutkan , dan sampailah di segara anak sempu  Yiiippiiii.....!!! bagus banget pemandangannya . dan disitu banyak yang berkemah . Sambil menunggu yang berkemah beres - beres , gw naik ke karang buat liat indahnya laut lepas . Dan tenang banget rasanya , deburan ombak , birunya laut pokoknya teduh banget . Ini dia pemandangan dari atas karang :

Setelah dirasa sepi gw turun dari karang dan bersipa - siap buat berenang deh...airnya dingin banget tapi gw nekad nyebur . Gw yang pertama nyebur , si Fathia sama Bebe masih ragi - ragu . Sumpah enak banget airnya . Eh disela - sela berenang ada 2 bule dateng hadeehhhh.....ganteng bro wkwkwkwkwkwkkwkwk si Fathia dengan cepat menangkap sinyal - sinyal bulenya WKWKWKWKWKWKWK . Akhirnya gw menghabiskan waktu cukup lama disitu dan gw bahagia banget akhirnya kesampean juga berenang di sempu .