Friday, September 7, 2012

BACKPACKING : " Solo "

Gw sama Fathia menuju stasiun balapan Solo buat mesen tiket pulang . Kita sih maunya mesen tiket kereta malem jadi seharian full bisa menjelajah kota Solo yang indah . Tapi pas kita ke Customer Service , ternyata eh ternyata mbaknya bilang tiket kereta api bisnis habis . Cuma kata mbaknya kalau mau kita pulang dari Jogja naik kereta api ekonomi AC Gajah Wong . Dengan wajah sumeringah gw sama Fathia langsung make a deal . OKE ....Solo - Jogja gilaaa..bahagia banget bener - bener berpetualang kita . Solanya dari Solo ke Jogja cuma sebentar dan deket tinggal naik kereta Pramex sekali dengan biaya 10 ribu . Nah setelah mengurus tiket dan sudah merasa aman , gw sama Fathia nyari tempat penitipan barang . MOndar mandir sana - sini ga nemu - nemu dan akhirnya ketemu sama bapak - bapak tukang becak nan baik hati . Dia tau tempat penitipan barang dan sekaligus jadi tourguide gw sama Fathia menjelajah kota Solo . Dengan membayar 50rb rupiah bisa sepuasnya bisa berwisata dikota Solo naik becak . Bapaknya itu baik banget , dan perjalanan pertama dimulai dengan menuju ke Keraton Solo . Tengok kiri kanan menikmati pemandangan kota Solo nan indah dan bersejarah , gw santai didalam becak menikmati angin sepoi -sepoi . Dan ga terasa gerbang menuju keraton Solo udah keliatan didepan mata . Dari awal masuk aja udah sejuk dan teduk karena dipenuhi banyak pohon - pohon besar tinggi , rada serem sih cuma ya namanya juga wisata hahahahahhahahahahahhaha. Sampailah didepan keraton , si bapak tukang becak menunggu duduk sambil istirahat sedangkan gw sama Fathia masuk kedalam . Biaya masuk keraton 10ribu rupiah . dan waktu masuk bener - bener sepi , tenang , teduh ya rada -rada mistis dikit sih cuma ya wajarlahhh . Perjalanan awal menuju pendopo keraton , disana dipenuhi pohon - pohon besar yang membuat pendopo jadi sejuk banget . Sayangnyabanyak batasan - batasan tertentu yang membuat pengunjung ga bisa mengexplore secara bebas . Ini dia foto - foto dihalaman pendopo :



Didalam halaman pendopo keliatan bersih banget dan tentu saja ada aroma - aroma kemenyan hiiiiiii.......!!!! wkwkwkwkwkwkkw ya maklumlah ya namanya juga KERATON hahahhahahahhaha sehabis dari situ gw berlanjut masuk kedalam museumnya dan gw suka banget karena banyak peninggalan sejarah yang luar biasa banget disitu . Dari keris sampe patung - patung nan ajaib yang pingin gw bawa pulang ke rumah hehehehehehehehehehehehhe . Tapi tetep ya bau kemenyan masih semerbak dan lukisannya serem - serem . Cuma ya seru banget ngeliat sejarah - sejarah yang ada didalamnya ini dia beberapa koleksi museumnya :








Setelah puas berkeliling akhirnya gw cabut deh lanjut lagi ke pasar klewer . Di sana gw keliling masuk pasar dan melihat batik - batik bagus . Batik - batik Solo itu lebih detail dibanding batik Jogja . Gw beli satu baju motif batik lucu deh dan gw suka banget . Oh iya disana gw juga beli kado ulangtahun buat Aldan hahahahahahhahahahahahh pokoknya dijamin Aldan suka sama kadonya . Setelah puas menikmati indahnya Klewer balik deh ke stasiun . Sampe distasiun langusng ngmabil tas beli tiket kereta ke Jogja dan....bersiap berangkat . 


6 comments: