Saturday, February 25, 2012

Luka

" LUKA " adalah sebuah nama LSM yang gw impikan selama ini . Entah kapan gw bisa bangun itu LSM tapi gw yakin suatu saat nanti Luka akan terbentuk . Sebelum LUKA terbentuk beberapa kali gw dapet pasien yang bener - bener bikin gw nangis sampe muka gw merah waktu denger cerita mereka . LUKA sendiri adalah sebuah LSM impian gw yang gw tujukan untuk anak - anak korban KDRT , gw sangat tertarik dengan itu karena menurut gw kita hidup di Indonesia terlalu banyak budaya kekerasan yang diturunkan . Sehingga pendidikan yang ditanamkan ke anakpun menjadi banyak dengan kekerasan . Anak - anak yang terdidik dengan kehidupan kekerasan pada akhirnya akan menyimpan luka atau trauma yang akhirnya membentuk merekea menjadi berbagi macam karakter . Karakter yang terbentuk belum tentu semuanya positiv tapi kebanyakan negativ . Dan  sebenarnya anak - anak korban kekerasan amat sangat butuh didengar untuk meluapkan trauma yang mereka alami . Disini gw ingin berusaha MENDENGAR rasa mereka . Setegar apapun mereka menghadapi masalah kekerasan mereka pada akhirnya tidak sanggup memendamnya sendiri.Gw cuma ingin bisa membantu mereka semaksimal mungkin dan diperbolehkan untuk ikut bersimpati atas apa yang mereka alami . Ketika kita manusia bertemu dengan manusia lain dengan keadaan yang berbeda disitulah kesempatan kita sebagai makhluk sosial untuk MENDENGAR .

No comments:

Post a Comment